Makanan yang Bisa Membunuh Gairah Seksual


Jika selama ini Anda hanya mengenal istilah makanan afrodisiak, atau makanan yang dapat meningkatkan libido, maka Anda juga perlu mengetahui makanan apa saja yang dapat menyurutkan gairah, alias anaprodisiak.

Penasaran? Simak ulasan lengkapnya berikut ini, seperti yang dirangkum dari ivillage dan Media Perempuan.

Pemanis Buatan
Mengonsumsi soda dan makanan yang mengandung pemanis buatan tak hanya berbahaya bagi tubuh, tapi juga bagi kehidupan seks Anda. Zat aspartame yang terkandung di dalamnya ternyata dapat menghambat serotonin dan dapat menyebabkan sakit kepala, depresi, iritabilitas, serangan kecemasan, dan insomnia.

Serotonin dianggap menimbulkan perasaan yang lebih baik. Bahayanya menyebabkan ketergantungan. Jadi, jika kurang mengonsumsi zat ini maka mood dan libido pun bisa kacau.

Makanan kalengan
Kandungan natrium yang berlebihan dan asupan kalium rendah dapat menyebabkan hipertensi, yang mengakibatkan kurang lancarnya aliran darah untuk bagian-bagian tertentu dari tubuh, termasuk organ seksual. Padahal, peredaran darah lancar diperlukan untuk memastikan bahwa organ-organ seksual dapat berfungsi dengan baik dan bekerja secara optimal selama bercinta. Kurangi sodium yang berlebihan dan buatlah makanan sehat.

Kopi
Tahukah Anda, kopi menyebabkan rendahnya dorongan untuk bercinta. Jadi, jangan berlebihan mengonsumsinya. Pertimbangkan dengan beralih ke minuman herbal sebagai gantinya.

Penyedap rasa
Monosodium glutamat, atau MSG, digunakan sebagai penyedap rasa makanan. Namun, asupan penyedap rasa yang berlebih, ternyata bisa menyebabkan sakit kepala, masalah pernapasan, depresi, dan masalah kardiovaskular. Jika seseorang depresi, otomatis hasrat untuk bercinta tidak muncul, atau sulit mendapatkan kepuasan seksual secara keseluruhan.

Kedelai
Kedelai sangat baik untuk kesehatan Anda. Namun, jika dikonsumsi terlalu banyak, bisa menurunkan kadar testosteron.

Keju
Setelah mengonsumsi keju dalam jumlah yang lumayan banyak, biasanya perut akan terasa kembung. Tentunya hal ini akan menimbulkan perasaan tidak nyaman, terutama jika Anda sedang bercinta. Selain itu, keju diproduksi dari susu sapi dengan penambahan antibiotik dan hormon pertumbuhan lainnya. Faktanya, bahan tambahan ini bisa mengganggu produksi hormon alami pada tubuh seperti hormon seks, yang ujung-ujungya bisa menurunkan libido Anda.

0 Response to "Makanan yang Bisa Membunuh Gairah Seksual"