5 Penyebab dan Cara Mengatasi Pasangan yang Jarang Bercinta

Pasangan suami-istri yang telah lama menikah dan sudah memiliki anak, seks bukan lagi jadi prioritas utama dan bahkan jarang dilakukan. Padahal melakukan hubungan seks dapat membuat rumah tangga Anda tetap hangat.

Tentunya ada sejumlah hal yang menyebabkan masalah itu terjadi. Berikut ini beberapa penyebab yang membuat pasangan jarang bercinta seperti dirangkum dari Parenting USA:

1. Anak-anak Tidur di Kamar Anda
Ini adalah alasan yang paling sering terjadi. Anda dan suami tidak ingin mengganggu tidur nyenyak si buah hati dan hasrat melakukan seks pun berkurang jika anak tidur dengan Anda. Sebaiknya, biasakan anak untuk tidur sendiri dengan membuatkannya kamar yang menarik. Awalnya memang tidak mudah membiasakan hal itu, temani si kecil sampai benar-benar tertidur dan ambil kesempatan itu untuk malam romantis berdua dengan suami.

2. Terlalu Lelah
Seharian di kantor dan mengurus seluruh urusan rumah tangga membuat Anda dan suami ingin segera tidur dan tidak lagi memikirkan seks. Jika suami terlalu lelah sepulang kerja, siapkan air hangat untuk mandinya dan berikan pijatan lembut setelahnya. Hal itu akan membuatnya kembali segar dan Anda bisa lanjutkan ke pijatan yang lebih seksi untuk membangkitkan gairahnya.

3. Tak Ada Waktu
Kesibukan yang padat membuat Anda tak punya waktu bercinta dengan suami. Sebenarnya tak perlu waktu lama untuk melakukan seks, quickie di waktu-waktu tak terduga justru akan lebih seru dan menyenangkan dilakukan bagi pasangan yang super sibuk.

4. Mengkhawatirkan Berbagai Hal
Mood bercinta memang dibutuhkan untuk melakukan hubungan intim. Namun berbagai masalah seperti tagihan kartu kredit, rutinitas esok hari yang padat, mengantar anak ke sekolah dan pikiran lainnya akan mengacaukan gairah Anda. Untuk itu, catat semua kegiatan yang harus dilakukan untuk esok hari dan fokuskan seluruh perhatian Anda malam ini hanya untuk pasangan.

5. Sibuk Saat Hari Kerja, Sementara Akhir Pekan Waktu Untuk Anak
Merasa tak ada waktu baik hari kerja maupun akhir pekan? Ambil liburan singkat berdua dan titipkan anak pada orang-orang yang Anda percaya. Atau bisa juga buat anak sibuk dengan menyalakan video kartun favoritnya atau berikan ia mainan yang dapat membuatnya sibuk selama beberapa waktu.

Bagi Anda yang mengalami semua masalah di atas, penulis buku 'Talking to Your Kids About Sex' dan terapis seks dari Chicago, Laura Berman, Ph.D., menyarankan beberapa cara-caranya yang bisa Anda coba untuk mengatasi gairah seks yang mulai padam:

1. Berfantasi 
Saat siang hari, biarkan otak Anda menciptakan fantasi liar mengenai seks yang seru. Hal itu akan membantu Anda menciptakan mood saat malam hari.

2. Menjadi Seksi
Buatlah diri Anda merasa seksi, dengan begitu mood untuk bercinta pun akan lebih besar. Pakai lingerie seksi, atau redupkan lampu dan pasang lilin agar tercipta suasana romantis yang mendukung.

3. Meditasi
Ketika malam datang, ambil beberapa menit untuk menenangkan diri Anda dan mulailah mengatur mood bercinta. Tanamkan dalam diri bahwa Anda adalah wanita yang seksi dan suami tergila-gila pada Anda. Ketika mood sudah datang, berikan suami kejutan yang sebelumnya tak pernah dilakukan.

0 Response to "5 Penyebab dan Cara Mengatasi Pasangan yang Jarang Bercinta"