Cara Pengobatan Ejakulasi Dini Pada Pria

Secara umum pengertian ejakulasi dini adalah keluarnya sperma yang terlalu cepat pada saat berhubungan intim dengan pasangan. Seorang pria dikatakan ejakulasi dini jika hanya bertahan satu menit bahkan kurang saat bercinta dan di pihak lain pasangan belum merasakan kenikmatan apalagi kepuasan. Umumnya pria dikatakan normal jika mampu bertahan 2 sampai 5 menit ketika bercinta.

Ejakulasi dini disebabkan karena faktor fisik dan psikis. Faktor fisik terjadi karena tidak maksimalnya hormon serotonin yang berfungsi menghambat datangnya ejakulasi. Penyebab lain adalah karena penis yang terlalu peka sehingga membuat cepat ejakulasi.

Faktor psikis atau kejiwaan disebabkan karena banyak hal, seperti:
Perasaan ingin cepat selesai. Kebiasaan onani adalah salah satu faktor penyebab ejakulasi dini. Umumnya pria yang melakukan onani atau masturbasi cenderung ingin cepat merasakan ejakulasi bukan menikmati rangsangan yang dilakukan.

Stress. Masalah yang dialami dalam pekerjaan, rumah tangga atau hal apapun yang menguras pikiran dapat menjadi penyebab ejakulasi dini . Suami yang takut kepada istri yang superior biasanya cenderung alami ejakulasi dini.

Ketakutan. Takut tertular penyakit ketika melakukan hubungan seksual dengan pekerja seks komersial, takut dipergoki orang lain/ pasangan hamil karena berhubungan seks dengan pacar/ di luar nikah merupakan faktor psikis pemacu ejakulasi dini.

Secara umum ejakulasi dini dibagi tiga macam:
  1. Ejakulasi Ringan, dimana ejakulasi terjadi setelah beberapa gesekan di dalam vagina. Ejakulasi jenis ini biasanya lebih disebabkan oleh faktor fisik .
  2. Ejakulasi Sedang, ejakulasi yang terjadi ketika penis baru memasuki lobang vagina. Penyebabnya bisa karena fisik atau psikis.
  3. Ejakulasi Berat, ejakulasi ketika penis baru mencium mulut vagina. Ejakulasi jenis ini bisa dipastikan karena faktor psikis.
Jika ejakulasi dini disebabkan oleh faktor psikis seperti beberapa hal yang disebutkan di atas, maka pengobatannya adalah dengan mengatasi masalah psikisnya tersebut. Perlu waktu dan ketekunan untuk menyembuhkannya. Dukungan pasangan juga amat diperlukan untuk memberi semangat dan rasa nyaman agar masalah kejiwaannya bisa diatasi.

Penyebab ejakulasi dini karena faktor fisik lebih mudah disembuhkan. Latihan dan trik menahan ejakulasi dini ketika berhubungan seksual merupakan salah satu cara alami mengobati menyembuhkan ejakulasi dini. Cara yang paling mudah dan praktis tentunya adalah dengan cara mengurangi sensitifitas penis seperti memakai kondom agar tidak cepat terjadi ejakulasi dini.

Jangan lupakan olahraga yang teratur, istirahat yang cukup dan makanan yang dapat meningkatkan fungsi seksual merupakan syarat umum untuk membantu menyembuhkan ejakulasi dini secara alami.

Dengan memahami penyebab dan jenis ejakulasi dini maka dapat dilakukan cara yang tepat untuk mengatasi atau mengobati ejakulasi dini pada pria.

0 Response to "Cara Pengobatan Ejakulasi Dini Pada Pria"